Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Prediksi Cuaca Akhir Pekan BMKG di Kawasan Wisata Jabodetabek

Kompas.com - 30/11/2019, 11:52 WIB
Ellyvon Pranita,
Shierine Wangsa Wibawa

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hari Sabtu dan Minggu atau akhir pekan dijadikan hari yang tepat untuk berwisata oleh kebanyakan orang, tak terkecuali masyarakat Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Namun, agar wisata Anda tetap sesuai rencana, prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Tya Waskita, dalam akun InstagraminfoBMKG, memberikan informasi mengenai prakiraan cuaca pada tanggal 30 November- 1 Desember 2019 di berbagai kawasan wisata Jabodetabek.

Berikut rincian kawasan wisata Jabodetabek beserta prakiraan cuaca yang berlaku dari Sabtu ini hingga Minggu esok hari.

1. Taman Impian Jaya Ancol, Monas, dan Gelora Bung Karno diperkirakan cerah hingga cerah berawan, dengan suhu sekitar antara 25-32 derajat celcius dan kecepatan angin berkisar antara 10-20 km per jam.

Baca juga: Viral Hujan Pelit Hanya 2 Meter, Begini Terbentuknya Menurut BMKG

2. Kota Tua, pada hari Sabtu dan Minggu diperkirakan cuaca cerah hingga cerah berawan, dengan suhu berkisar antara 24-34 derajat celcius dan kecepatan angin berkisar 10 km per jam.

3. Taman Mini Indonesia Indah dan Ragunan, terdapat potensi hujan lokal dengan suhu 24-33 derajat celcius dan kecepatan angin berkisar 10 km per jam.

4. Kepulauan Seribu, pada hari Sabtu hingga Minggu diperkirakan cuaca cerah hingga cerah berawan, dengan suhu berkisar antara 27-31 derajat celcius dan kecepatan angin berkisar antara 10-20 km per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com