Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/03/2017, 19:07 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

Sumber Shape

KOMPAS.com - Setiap orang punya cara bereaksi berbeda terhadap stres. Orang Amerika Serikat yang tak puas dengan pemerintahnya memakai berbagai cara untuk menghadapinya.

Banyak wanita yang beralih ke yoga. Wanita lain memilih terlibat ke hal-hal yang mereka sukai. Stres gara-gara politik, aktris Lena Dunham mengaku jadi kehilangan nafsu makan. Sebaliknya, aktris dan penyanyi senior Barbra Streisand justru jadi makan banyak gara-gara stres.

Streisand lama dikenal dengan pandangannya yang liberal dan lebih dari sekali mengakui presidennya yang baru membuat dirinya frustasi.

Di unggahan Twitter yang penuh komen politik, ada satu twit miliknya yang mencolok. Di hari Sabtu lalu, Streisand menulis bahwa presiden ke-45 itu membuat berat badannya naik beberapa kilogram, karena makan gara-gara stres.

Di media sosial itu ia menulis, "Donald Trump membuat saya naik berat badan. Saya mulai sarapan dengan cairan tetapi setelah berita pagi, saya makan pancake yang dilumuri sirup maple." Unggahan itu di-retweet lebih dari lima juta kali dan mendapat lebih dari 21 juta like.

Seseorang dapat merasa stres ketika seluruh lini masa di media sosial dipenuhi perdebatan panas soal politik.

Jika punya masalah seperti Streisand, langkah pertama mengatasinya adalah mengidentifikasi masalah seperti yang dilakukan dirinya di media sosial.

Cari alasan pasti mengapa kita jadi ingin menghabiskan satu kantong keripik kentang atau setumpuk pancake. Dengan begitu kita jadi lebih mampu mengontrol pola makan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Shape
Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com