Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/03/2017, 12:12 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjaga asupan makanan merupakan salah satu resep hidup sehat ala Muhammad "Bob" Hasan. Ketua Pengurus Besar Pengurus Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) itu mengaku sudah sejak usia muda tidak menempatkan nasi sebagai makanan pokok.

"Saya sudah 60 tahun tidak makan nasi," kata Bob Hasan saat acara makan siang bersama pengurus PB PASI dan wartawan di Hotel Mulia, Minggu (5/3/2017).

"Ya tidak sepenuhnya saya tidak memakan nasi. Kadang saya suka makan nasi goreng, tetapi paling satu bulan sekali," tutur pria yang pada 24 Februari lalu genap berusia 86 tahun.

Menurut Bob Hasan, ada beberapa hal penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Menjaga makanan merupakan salah satu yang utama.

"Selain itu, olahraga juga penting untuk menjaga tubuh tetap sehat," ucap mantan Menteri Perindustrian pada Kabinet Pembangunan VI itu.

"Saya setiap hari berenang, bisa pagi atau setelah bermain golf. Sehari satu jam untuk renang. Saya juga suka senam," ujar penggemar es krim dan cokelat ini.

Kecintaan Bob Hasan kepada olahraga juga ditunjukkan dari dedikasinya di dunia atletik Tanah Air. Saat ini, dia tercatat sebagai ketua umum tertua untuk pengurus besar organisasi olahraga Tanah Air.

Kompas TV Bob Hasan Terpilih Ketua PASI 2016-2020

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com