Mengajak Anak Cinta Lingkungan dan Kesehatan Lewat Lukisan - Kompas.com

Mengajak Anak Cinta Lingkungan dan Kesehatan Lewat Lukisan

Kompas.com - 27/02/2017, 18:20 WIB
Dok Kao Indonesia Penyerahan penghargaan lomba lukis bertema

KOMPAS.com - Kao Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa bekerja sama dalam program CSR untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan.

Program yang menyasar anak-anak di Jabodetabek, Cikarang, dan Karawang, ini disampaikan dengan cara yang menarik dan tidak membosankan, salah satunya lewat lukisan.

“Dalam menjalankan program ini, kita akan mengunjungi sekolah-sekolah dan mengajarkan kepada anak-anak bagaimana menjaga kebersihan pribadi mereka dengan modul yang disiapkan bekerjasama dengan Kao Jepang," kata Pratomo Prijambodo Aritedjo, Human Capital Development Senior Manager PT Kao Indonesia dalam acara Painting Contest Closing Ceremony di Hotel Borobudur, Jakarta (25/2/2017).

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian hadiah kepada anak-anak yang menjadi juara pada lomba lukis lingkungan bertema "Eco Together", di mana para peserta diminta menggambarkan apa yang dapat dilakukan dalam aktivitas sehari-hari untuk menjaga lingkungan.

Penghargaan utama 'Kao Prize' diberikan kepada Viola Arielle Suliandy (12) dengan karya berjudul berjudul  “Kepedulian Kita Membawa Kebahagiaan Bagi Alam.” Viola juga diundang ke Tokyo, Jepang, pada Desember 2016 lalu bersama dengan para pemenang utama dari seluruh dunia untuk penyerahan hadian dan penghargaan.



EditorLusia Kus Anna
Komentar
Close Ads X