Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto USG Perlihatkan Janin Sedang Acungkan Dua Jari

Kompas.com - 31/01/2017, 21:05 WIB
Dian Maharani

Penulis

KOMPAS.com — Melalui ultrasonografi (USG), ibu hamil dapat melihat bentuk janin dalam rahimnya. Beruntung, hasil USG pun bisa dicetak dalam bentuk foto.

Foto USG kerap membuat ibu hamil penuh rasa bahagia dan takjub. Begitu pula yang dirasakan Ana Craft, ibu hamil asal Texas, AS.

Namun, foto USG kandungan Ana sangat unik, yaitu terlihat jelas sang bayi sedang mengacungkan dua jari. Dari foto tersebut, tampak jari telunjuk dan jari tengah yang diangkat atau sama dengan salam damai.

Seperti dikutip dari Good Housekeeping, Ana mengatakan, hasil USG itu telah membuat semua orang dalam ruangan tersenyum. USG itu dilakukan saat usia kehamilan 20 minggu.

Ana diperkirakan akan memiliki seorang bayi perempuan. Ana dan suaminya, Brian, pun sudah berencana memberikan nama Karis Olivia kepada bayinya. Karis diprediksi akan lahir pada Mei mendatang. Ana berharap, bayinya selalu diberi kesehatan.

Pemilik blog www.lovingclairefully.com itu juga membagikan kebahagiaannya dengan mengunggah foto USG tersebut ke akun Instagram @ana.craft. Foto yang menakjubkan itu telah disukai ribuan netizen.

Namun, foto USG seperti ini bukan yang pertama kali terjadi. Beberapa janin dalam foto USG juga pernah diberitakan telihat mengacungkan dua jari. Pernah juga foto USG memperlihatkan janin sedang mengacungkan jempol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com