Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RS Unpri Tebing Tinggi Jadi "Provider" BPJS Ketenagakerjaan

Kompas.com - 19/01/2017, 11:05 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

TEBING TINGGI, KOMPAS.com — Rumah Sakit Universitas Prima Indonesia (RS Unpri) Tebing Tinggi, Sumatera Utara, melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kerja sama tersebut menjadi salah satu upaya rumah sakit ini mendukung program pengembangan unit Trauma Center (TC) bagi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

"Rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit rujukan peserta JKK dan BPJS Ketenagakerjaan di Kota Tebing Tinggi," kata Direktur RS Unpri Tebing Tinggi, Dr Surya Darma H, MKes, kepada wartawan di Medan, Rabu (18/1/2017).

Darma berharap ke depannya rumah sakit ini menjadi rumah sakit terbaik bagi peserta JKK dan BPJS Ketenagakeraan. Pihaknya siap memberikan layanan terbaik bagi para peserta.

"RS Unpri Tebing Tinggi punya rumah sakit rujukan terbesar di Kota Medan, yaitu RS Royal Prima di Jalan Ayahanda, Medan. Saat ini juga menjadi rumah sakit terbaik bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BPH Yayasan Kesuma Husada, Rosita Ginting SE, mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama tersebut karena telah diberi kepercayaan untuk menangani peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut dia, bergabungnya RS Unpri Tebing Tinggi menjadi provider BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan menambah pilihan bagi peserta BPJS mendapatkan layanan kesehatan yang maksimal di Kota Tebing Tinggi.

"Ini menunjukkan, RS Unpri Tebing Tinggi ikut peduli dan memberi kontribusi bagi terselenggaranya layanan kesehatan kepada masyarakat, sesuai amanat undang-undang," ucap Rosita.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com