Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/12/2016, 10:09 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

KOMPAS.com - Kim Cattrall khawatir bakal meninggal karena penyakit Alzheimer's. Aktris film Sex and The City ini mengakui "cemas" soal penyakit itu setelah ayahnya terkena. Mencoba mengobati sang ayah menjadi pengingat bagi dirinya untuk lebih menikmati hidup.

Aktris berusia 60 tahun itu mengatakan,"Saya menaruh perhatian soal Alzheimer's. Ayah saya terkena dan itu ada dalam DNA, bagian dari hidup. Saya berusaha untuk tidak terlalu takut."

"Ini peringatan bagi saya untuk menikmati hidup. Saya ingin menikmati waktu saat masih sehat dan dapat bepergian. Ibu saya masih hidup, berusia 87 dan sehat," tambah wanita yang bahagia dengan hidupnya dan senang tetap punya selera humor selama 60 tahun hidupnya.

"Saya bahagia dengan pilihan yang saya buat. Saya menerima diri saya dan menua dengan bahagia. Saya suka dengan hidup saya dan merasa bertahan melalui berbagai hal dan masih punya selera humor.Itu yang bagian yang menurut saya sangat Inggris, dapat tertawa mengenai banyak hal," katanya.

Kim mengaku tidak mengantisipasi menjalani hidup tanpa anak dan bahkan menginginkan anak di satu tahapan hidupnya. Ia tidak ingin menjadi "bahan percobaan ilmiah" dengan menjalani program bayi tabung.

"Ini bagian menarik saat menjadi tua. Saya tidak mengantisipasi tak punya anak. Itu bukan bagian dari rencana. Ini terjadi dan berkembang begitu," katanya.

"Ketika menikah dengan suami kedua, Andre J. Lyson,saya ingin punya anak. Saya pergi ke dokter dan ia berkata saya bisa punya anak jika menjalani eksperimen ilmiah. Saat itu hari-hari permulaan program bayi tabung," paparnya.

Wanita yang dilahirkan di Liverpool ini menikah tiga kali. Pertama ia menikah dengan Larry Davis dari 1977-1979. Kemudian ia menikah dengan Andre pada 1982. Mereka berpisah di 1989. Belakangan ia menikah dengan Mark Levinson pada 1998 tetapi berpisah di 2004.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com