Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/11/2016, 22:09 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

KOMPAS.com - Para suami yang malas bantu-bantu istri mengurus pekerjaan rumah tangga, sebaiknya segeralah meninggalkan kebiasaan itu. Survei di Perancis menemukan, alasan wanita berselingkuh karena suami malas mengerjakan tugas rumah tangga.

Sebuah poling terharap 10 ribu wanita mengungkapkan, 73 persen yang tergerak untuk selingkuh karena pasangannya terlalu sedikit membantu pekerjaan rumah tangga.

Survei tersebut dilakukan oleh Gleedon, situs kencan untuk orang yang sudah punya pasangan tetap. Pelanggan wanita menjawab survei tersebut.

Poling itu diluncurkan untuk mengidentifikasi alasan utama wanita di situs itu yang tergoda untuk tidak setia.

Hampir sembilan dari sepuluh responden mengatakan, mereka terganggu oleh kurangnya bantuan saat melakukan pekerjaan rumah tangga. Sementara 84 persen menyebutkan kurangnya bantuan tugas rumah tangga itu memicu pertengkaran.

Hasil survei ini perlu diwaspadai pria kulit putih yang ditemukan paling malas mengangkat badan untuk pekerjaan rumah tangga. Sedangkan, pria kulit hitam Karibia cenderung mau berbagi tugas rumah tangga.

Berita ini muncul setelah peneliti dari University of Michigan menemukan para suami menciptakan waktu ekstra tujuh jam untuk pekerjaan rumah tangga seminggu dan tetap istri yang melaksanakannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com