Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Aroma Parfum Bertahan Lama? Semprotkan di Pusar Anda!

Kompas.com - 03/11/2016, 18:30 WIB
Monika Novena

Penulis

KOMPAS.com — Selama ini kebanyakan orang menyemprotkan parfum di leher atau tangan mereka. Namun, ternyata daerah itu bukanlah satu-satunya tempat yang sesuai untuk membuat aroma parfum Anda lebih terpancar dan tahan lama.

Ahli menyarankan untuk menyemprotkannya di pusar Anda.

Steven Claisse, ahli parfum dari perusahaan parfum Takasago, mengatakan bahwa meneteskan beberapa tetes parfum di bagian pusar akan menimbulkan hasil yang luar biasa.

"Setiap bagian tubuh yang memancarkan panas akan meningkatkan aroma dan pusar adalah satu-satunya," kata Steven seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (1/11/2016).

Ahli parfum lainnya, Ruth Mastenbroek, tampaknya juga sependapat dengan penjelasan tersebut.

Pusar merupakan titik nadi, sama seperti leher dan juga tangan. Panas tubuh yang berasal dari titik nadi pusar akan menjadikannya tempat terbaik untuk mengaplikasikan parfum.

Salah satu selebriti yang telah mencoba metode ini adalah Liv Tyler. Ia mengaku bahwa mengaplikasikan parfum pada pusarnya membuat aroma parfum bertahan lebih lama.

"Aku meneteskan di beberapa bagian tubuh, salah satunya adalah pusar," ungkapnya.

Sang ayah sendirilah yang mengajarkannya untuk melakukan ini.

Selain pusar, masih ada tempat tak biasa lainnya untuk mengaplikasikan parfum. Mastenbroek menyebut bahwa bagian belakang lutut dan pergelangan kaki juga merupakan tempat yang tepat.

"Bagian belakang lutut merupakan titik nadi yang sempurna. Bagian yang hangat dan lembut ini akan menangkap aroma yang kuat," katanya.

Tertarik mencoba?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com