Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi Roket Air Se-Asia Pasifik Digelar di Bali

Kompas.com - 28/11/2015, 12:58 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Water Rocker Event atau kompetisi roket air untuk siswa berusia 12-16 tahun se-Asia Pasifik Digelar di Bali.

Acara diawali dengan workshop pada 28 November 2015 dan dilanjutkan kompetisi peluncuran roket yang berlokasi di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu 29 November 2015.

"Acara ini bagian dari rangkaian acara Asia Pasific Regional Space Agency Forum ke-22 di Bali," kata Jasyanto, Kepala Humas Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), di Denpasar, Sabtu (28/11/2015).

Asia Pasific Regional Space Agency Forum(APRSAF) ke-22 ini berlangsung di Kuta pada 1 hingga 4 November 2015.

Selain diawali dengan kegiatan workshop dan peluncuran roket air, pada hari ini juga dilakukan workshop dari Space Generation Advisory Council (SGAC) ke 2 di Kampus UNUD Denpasar yang mengkaji dan mempertimbangkan isu-isu penting antariksa di kawasan Asia-Pasifik.

"Hari ini juga digelas workshop di Kampus UNUD. Hasil dari workshop yang Dilakukan generasi muda tersebut akan menjadi rekomendasi dan dipaparkan di acara APRSAF nantinya," kata Jasyanto.

Pertemuan APRSAF di Bali yang merupakan forum lembaga antariksa se-Asia Pasifik ini untuk mendiskusikan bagaimana teknologi antariksa dapat memberikan solusi bagi permasalahan sosial ekonomi di wilayah Asia Pasifik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com