1.000 Tahun Mendatang, Manusia Akan Lebih Hitam, Tinggi, dan Cerdas - Kompas.com

1.000 Tahun Mendatang, Manusia Akan Lebih Hitam, Tinggi, dan Cerdas

Silvita Agmasari
Kompas.com - 25/10/2015, 14:00 WIB
Daily Mail Prediksi rupa manusia 1.000 tahun mendatang.

KOMPAS.com — Seribu tahun mendatang, kira-kira seperti apa rupa manusia? AsapSCIENCE mengungkapkan bahwa 1.000 tahun mendatang rupa manusia akan berubah.

Dampak pemanasan global akan lebih terasa dan memengaruhi fisik manusia. Alhasil, diperkirakan 1.000 tahun mendatang manusia memiliki kulit lebih gelap daripada saat ini.

Selanjutnya, tubuh manusia juga diperkirakan akan menjadi lebih tinggi dan lebih kurus. Sebab, dengan bentuk tubuh seperti ini, akan lebih baik mengeluarkan panas yang ada di tubuh.

Diberitakan Daily Mail, Jumat (23/10/2015), mutasi dalam bentuk lain juga akan terjadi sehingga memengaruhi warna mata manusia dan manusia diperkirakan akan memiliki kemampuan yang unik.

Selain fitur tubuh yang berubah, manusia 1.000 tahun mendatang diperkirakan akan berubah dalam hal penggunaan bahasa. Seribu tahun mendatang hanya tersisa kurang dari 100 bahasa dari saat ini bahasa yang ada di dunia, yakni 7.000 bahasa. Bahasa-bahasa yang unggul adalah Mandarin, Hindi, Spanyol, dan Portugis.

Tak sampai 1.000 tahun, 30 tahun lagi para ilmuwan bahkan meramalkan bahwa manusia akan lebih cerdas, dengan banyak teknologi yang diimplan ke dalam tubuh, seperti headset, bluetooth, dan smartphones instan di telinga, serta jari yang memiliki lempeng cip untuk memudahkan pekerjaan.


PenulisSilvita Agmasari
EditorYunanto Wiji Utomo
SumberDailymail
Komentar