Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Airlines Pensiunkan Kode Penerbangan MH370

Kompas.com - 13/03/2014, 16:44 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Malaysia Airlines, Kamis (13/3/2014), memutuskan untuk tidak lagi menggunakan kode penerbangan MH370 dan MH371 untuk menghormati 239 penumpang dan awak yang berada di dalam Boeing 777-200 yang masih hilang hingga kini.

Rute Kuala Lumpur-Beijing, yang dulu menggunakan kode MH370, kini akan menggunakan nomor penerbangan MH318, sementara rute sebaliknya menggunakan kode MH318.

"Sebagai tanda penghormatan kami kepada seluruh penumpang dan awak pesawat MH370, maka kode penerbangan MH370 dan MH371 kami pensiunkan," demikian pernyataan resmi Malaysia Airlines.

Malaysia Airlines menambahkan, kode penerbangan baru itu akan resmi digunakan mulai Jumat (14/3/2014).

"Tidak ada perubahan frekuensi layanan kami, dan kami tetap melanjutkan jadwal dua kali penerbangan sehari ke Beijing," tambah maskapai itu.

"Doa kami bersama keluarga penumpang dan kolega kami di penerbangan MH370," lanjut maskapai.

Pencarian penerbangan MH370 yang hilang sudah memasuki hari keenam dan belum menunjukkan titik terang terkait keberadaan pesawat tersebut.

Sebelumnya, secercah harapan muncul ketika China menampilkan citra satelit menunjukkan benda yang diduga sebagai puing pesawat di Laut China Selatan.

Namun, pesawat-pesawat AU Vietnam yang menyisir kawasan itu mengatakan tidak menemukan benda apa pun di sana.

Kini, area pencarian pesawat itu diperluas hingga mencapai 90.000 kilometer persegi atau lebih kurang sama dengan luas wilayah Portugal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com