Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Lebat Berpotensi Guyur Jakarta, Tangerang, dan Bekasi Malam Ini

Kompas.com - 29/01/2014, 20:31 WIB
Yunanto Wiji Utomo

Penulis


KOMPAS.com — Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan lebat seperti yang terjadi Selasa (28/1/2014) malam di Jakarta masih akan terjadi dalam 3 hari ke depan.

BMKG memprakirakan hal tersebut berdasarkan citra radar yang mengungkap pergerakan awan, citra satelit awan, analisis numerik, serta keberadaan bibit siklon tropis di utara dan tenggara Papua Niugini serta pumpunan awan di barat Sumatera.

Menurut BMKG, Jakarta diprediksi bisa mengalami hujan sedang hingga lebat malam hingga dini hari ini. Area Tangerang dan Bekasi juga berpotensi mengalami hujan lebat pada malam dan dini hari ini.

Sementara itu, seperti dalam rilis prakiraan cuaca yang diterima Kompas.com, Rabu (29/1/2014), untuk wilayah Bogor dan Depok, intensitas hujan diprakirakan lebih rendah, antara intensitas ringan hingga sedang.

Di wilayah utara Jakarta, seperti Cengkareng, Pluit, dan Tanjung Priok, kewaspadaan harus ditingkatkan karena adanya potensi rob dengan ketinggian antara 1-1,1 meter. Rob terkait bulan purnama yang akan memicu gelombang pasang.

Hingga saat ini, banjir masih melanda beberapa kawasan di Jakarta dan Bekasi. Hujan lebat harus diwaspadai. Dengan adanya rob, banjir di beberapa wilayah utara Jakarta akan sulit surut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com