Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curah Hujan di Tanjung Priok Tertinggi Se-Jabodetabek

Kompas.com - 17/01/2014, 18:56 WIB
Yunanto Wiji Utomo

Penulis


KOMPAS.com — Selama Kamis (16/1/2014) malam hingga Jumat (17/1/2014), wilayah Jabodetabek diguyur hujan dengan intensitas bervariasi antara satu wilayah dan wilayah lain.

Data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menunjukkan bahwa intensitas hujan tertinggi se-Jabodetabek terjadi di Tanjung Priok, Kemayoran, dan Cengkareng.

Mulyono Prabowo, Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG menyampaikan bahwa curah hujan di Tanjung Priok mencapai 154 mm, Kemayoran sebesar 118 mm, sementara Cengkareng 104 mm.

Untuk wilayah lain di Jabodetabek, intensitas hujan sebenarnya tergolong rendah, seperti prakiraan sebelumnya.

Curah hujan di Ciledug rendah, cuma 9 mm. Halim sebesar 13 mm, Pakubuwono 15 mm, Depok 17 mm, Kedoya 41 mm, Pasar Minggu 23 mm, dan Darmaga sebesar 12 mm.

Meski hujan tidak merata dan intensitas umumnya masih ringan hingga sedang, Mulyono menegaskan bahwa kewaspadaan tetap diperlukan. "Potensi hujan lebat masih ada," katanya saat dihubungi Kompas.com, hari ini.

Dia mengatakan, perlu kewaspadaan ekstra untuk wilayah bantaran sungai karena luapan air masih bisa terjadi.

Berdasarkan prakiraan terbaru BMKG yang diperbarui pada pukul 16.08 hari ini, malam ini wilayah Jabodetabek berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Untuk Sabtu (18/1/2014), mayoritas wilayah Jakarta akan hujan sedang. Wilayah Kepulauan Seribu, Bekasi, dan Depok berpotensi mengalami hujan lebat pada siang hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com