Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CT Scan Ungkap Kemesraan Sepasang "Manusia Tanpa Daging"

Kompas.com - 03/12/2013, 22:25 WIB
Yunanto Wiji Utomo

Penulis


KOMPAS.com — Dengan bantuan teknologi CT scan dan X-ray, dua pelajar Musashino Art University, Jepang, Ayako Kanda dan Mayuka Hayashi, menyuguhkan betapa indahnya kemesraan sepasang kekasih.

Kemesraan pasangan kekasih tidak ditunjukkan dalam foto biasa ataupun ketelanjangan. Lebih dari itu, kemesraan ditunjukkan tanpa daging, hanya rangka.

"Citra X-ray biasanya menunjukkan bahwa tubuh kita hanya terdiri atas rangka. Akan tetapi, foto pasangan ini menunjukkan sesuatu yang tidak biasa," kata dua pelajar itu dalam pernyataan yang dikutip Daily Mail, Selasa (3/12/2013).

Berkat karyanya, seperti ditulis dalam blog Spoon & Tamago, dua pelajar itu meraih Mitsubishi Chemical Junior Designer Awards.

Keduanya menerangkan bahwa karyanya bermaksud mengeliminasi informasi antara laki-laki dan perempuan serta mendapatkan gambaran sebuah hubungan dalam bentuk yang hanya tulang.

Bila banyak fotografer fokus pada bagaimana sepasang kekasih saling menatap, dua pelajar asal Jepang itu fokus pada posisi tubuh. Dengan menggunakan X-ray, Ayako dan Mayuko juga ingin melihat bagaimana bila dua tulang saling tumpang tindih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com