Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalbe Junior Science Fair Akan Pamerkan Inovasi Sains Anak Bangsa

Kompas.com - 19/09/2013, 16:00 WIB
Yunanto Wiji Utomo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com- Kalbe Farma bersama PT Pembangunan Jaya Ancol akan menggelar festival sains bertajuk Kalbe Junior Science Fair. Pameran sains anak terbesar yang akan digelar mulai Jumat (20/9/2013) besok hingga Minggu (22/9/2013) itu akan memamerkan karya terbaik anak bangsa dalam bidang sains.

Karya-karya yang akan dipamerkan adalah inovasi peserta Kalbe Junior Science Award yang diadakan sejak April 2013 lalu sebagai bagian dari Kalbe Junior Science Fair.

Sejumlah 655 karya anak dari 19 provinsi terkumpul lewat ajang tersebut. Kini, telah terpilih sembilan karya anak bangsa terbaik.

"Sembilan karya terbaik itu bisa disaksikan di Kalbe Junior Science Fair," kata Widjanarko Loka Djaja, Direktur Sales and Marketing Kalbe Farma sekaligus Ketua Kalbe Junior Science Fair dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

Widjanarko mengatakan, Kalbe Junior Science Award bertujuan memberikan kesempatan bagi anak untuk berkreasi. Setiap tahun, animo anak Indonesia untuk mengikuti ajang ini semakin meningkat.

Kalbe Junior Science Fair sendiri telah memasuki penyelenggaraan ketiga kali pada tahun ini. Setelah tahun lalu mengangkat tema antariksa, tahun ini pameran akan mengangkat tema maritim.

Lewat pameran tersebut, Winarto, Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol mengatakan, mengharapkan, ketertarikan anak pada sains meningkat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com