Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Guyur Palopo, TransSulawesi Tertimbun Longsor

Kompas.com - 08/04/2013, 11:57 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Palopo Sulawesi Selatan sejak Minggu (7/4/2013) mengakibatkan jalur TransSulawesi terputus akibat tertimbun longsor. Longsor terjadi jalan poros Kota Palopo-Kabupaten Tana Toraja, tepatnya di kilometer delapan, Kelurahan Battang, sekitar pukul 21.00 wita minggu malam tadi.

Material tanah dan pohon tumbang yang berasal dari tebing, memenuhi badan jalan yang mengakibatkan kendaraan tak bisa melintas. Akibatnya puluhan kendaraan dari arah palopo maupun sebaliknya dari arah Toraja, tertahan di lokasi longsor.

Kendaraan baru dapat melewati jalur tersebut sekitar pukul 2 dini hari tadi, setelah pemerintah setempat mengerahkan tiga unit kendaraan alat berat menyingkirkan material longsoran.

Pantauan Kompas.com, selain di kilometer delapan Battang, terdapat beberapa titik longsoran kecil di sepanjang jalan antara Palopo dan Toraja. Bahkan terdapat dua titik bahu jalan yang nyaris putus akibat tanahnya terkikis air hujan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com