Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Tumbuhan Paling Erotis Sedunia

Kompas.com - 21/03/2013, 18:48 WIB
Yunanto Wiji Utomo

Penulis

KOMPAS.com — Dunia tumbuhan dan jamur begitu beragam. Beberapa tumbuhan hadir dalam bentuk dan warna indah, sementara beberapa yang lain hadir dalam wujud tak biasa.

Di antara beragam tumbuhan dan jamur yang tak biasa bentuknya, ada beberapa yang berbentuk seperti kelamin laki-laki. Tentu, ini dilihat dari sudut pandang manusia. Manusia mungkin akan menganggap tumbuhan itu sebagai yang paling erotis.

Setidaknya, ada empat jenis tumbuhan dan jamur yang memiliki bentuk serupa penis. Tumbuhan dan jamur itu adalah sebagai berikut.

Stinkhorn (Phallus impudicus)

Spesies ini tergolong jamur. Memiliki habitat asli di Eropa dan Amerika Utara, spesies ini telah diketahui keberadaannya sejak berabad lalu. Dalam buku General Histoire of Plants tahun 1597, pakar botani, John Gerard, menyebut spesies ini "pricle mushroom".

Meski berbentuk aneh, ternyata ada orang Perancis dan Jerman yang memakannya. Penelitian G Kusnecov yang dipublikasikan di jurnal The Breast bahkan menyatakan bahwa jamur ini bisa mencegah terjadinya pembekuan darah yang bisa menyebabkan kematian pada penderita kanker payudara.

Kaktus Penis (Echinopsis lageniformi)

Kaktus ini sebenarnya merupakan variasi dari kaktus Bolivia. Tanaman ini bisa tumbuh hingga ketinggian 5-8 meter dengan diameter 15-20 cm. Tanamam ini memiliki warna hijau cerah seperti umumnya kaktus.

Cabai Peter (Capsicum annuum var. annuum)

Cabai ini dipopulerkan oleh Frank X Tolbert dalam acara Dallas Morning Show. Jenis cabai ini tumbuh di wilayah timur Texas dan Meksiko. Ukuran cabai ini mencapai 7-12 cm dengan diameter hingga lebih dari 3 cm ketika matang.

Golongan Amorpophallus

Dari namanya saja, ada kata "phallus" yang berarti penis. Salah satu golongan ini adalah bunga bangkai Amorpophallus titanum. Namun, bukan jenis tersebut yang bentuknya paling mirip dengan penis. Spesies yang paling mirip bentuknya dengan penis adalah Amorphophallus paeoniifolius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com