Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan di Jakarta Merata, Intesitas di Kedoya Tinggi

Kompas.com - 17/01/2013, 11:59 WIB
Yunanto Wiji Utomo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Prakiraan curah hujan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa hujan di Jabodetabek, Kamis (17/1/2013), merata dengan intensitas bervariasi.

"Beberapa daerah intensitasnya rendah, seperti di parung hanya 20 mm. Sementara, di wilayah laim curah hujannya tinggi, seperti Kedoya 125 mm dan Cengkareng 103 mm," kata Mulyono Prabowo, Kepala Pusat Meteorologi Publik.

Mulyono saat dihubungi Kompas.com hari ini mengatakan, secara rata-rata, intensitas hujan Jakarta hari ini ialah antara 70-80 mm.

BMKG mengimbau masyarakat di Jabodetabek untuk mewaspadai hujan dengan intensitas lebat hingga sangat lebat disertai petir. Hujan meluas hingga seluruh wilayah Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu.

Mulyono juga mengatakan agar masyarakat jeli memilih sumber informasi. BMKG memberitahukan secara resmi situasi cuaca lewat akun twitter dan situs web.

Hujan dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Jakarta. Hari ini, hujan bahkan melumpuhkan akses ke pusat kota Jakarta serta merendam kawasan Bundaran Hotel Indoensia dan Jalan MH Thamrin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com