Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Temukan Ular Sanca di Area Banjir Petogogan

Kompas.com - 16/01/2013, 16:50 WIB
Rafika Nurul Huda

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dihebohkan dengan ditemukannya ular sanca sepanjang sekitar tiga meter. Warga Petogogan yang tengah menghadapi banjir akibat meluapnya Kali Krukut beramai-ramai menyaksikan hewan melata tersebut.

Ardi, salah seorang warga yang ikut menangkap ular tersebut, mengatakan, saat ketinggian air banjir mencapai 60-an sentimeter pada pukul 04.30 WIB, tiba-tiba terdengar teriakan yang berasal dari sebuah rumah di RT 01 RW 03. Salah satu warga, kata Ardi, terkejut melihat ular memasuki depan rumahnya.

Ardi mengatakan, awalnya ular yang memiliki panjang sekitar tiga meter ini sempat berusaha menyerang. Untungnya, temannya yang sudah terbiasa menangkap ular berhasil menaklukkan hewan melata tersebut. Setelah berhasil ditangkap, ular tersebut kemudian dimasukkan ke dalam kandang dan diamankan di Lapangan Labata, Petogogan, oleh warga setempat dan menjadi tontonan warga.

"Jam setengah lima, warga teriak-teriak, katanya ada ular masuk rumahnya. Ya, saya sama teman saya yang nangkap ular ini. Teman saya megang kepalanya, dia yang biasa nangkap ular, saya megang ekor. Panjangnya ada tiga meteran," katanya.

Warga belum tahu tindak lanjut dari penangkapan ular tersebut.

"Belum tahu mau diapain, mungkin ada yang minat menjualnya, tapi sekarang ya dikurung dulu, belum tahu mau diapain."

Menurut Ardi, ular ini diduga keluar dari got yang terendam banjir. Karena dua hari ini wilayah Petogogan dilanda banjir, ularnya diduga terbawa oleh arus air.

Berita terkait, baca :

BANJIR RENDAM JAKARTA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com