Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Banjir di Kampung Melayu Besar

Kompas.com - 16/01/2013, 14:24 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Banjir yang mencapai ketinggian pinggang orang dewasa pada titik tertinggi di Jalan KH Abdulah Syafi, Kampung Melayu Besar, Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, membuat warga berwisata air. Ratusan orang yang terdiri dari anak-anak dan orangtua memanfaatkan situasi dengan mengajak anaknya bermain air di ruas jalan yang lumpuh total tertutup air banjir.

Anto (29), warga Kampung Melayu Poncol, memanfaatkan situasi itu dengan mencuci motor Yamaha Mio miliknya di tengah situasi banjir. "Alhamdulilah bersih nih motor, buat ngilangin kotor aja. Ini anak-anak juga pada main air. Anggep aja ini Ancol. Kalau kami orang enggak punya, ya ini kayak masuk Ancol," seloroh Anto saat ditemui Kompas.com tengah menikmati mencuci motor "gratis" di lokasi banjir, Rabu (16/1/2013).

Anto mengatakan, banjir yang merendam kedua ruas jalan, baik yang mengarah ke Jatinegara maupun menuju Casablanca, terjadi sejak Selasa petang kemarin. "Dari sore kemarin sudah banjir. Sudah enggak bisa lewat dua jalannya," ujar Anto.

Sementara itu, pantauan Kompas.com, sejumlah bocah-bocah tampak bersukacita bermain air ditemani para orangtua. Mereka bergembira ria, seolah tidak memikirkan risiko terkena penyakit seperti gatal-gatal atau penyakit kulit lainnya. Sejumlah pengendara motor lainnya juga memanfaatkan air untuk mencuci kendaraan mereka. Panjang jalur yang terputus akibat banjir di lokasi itu mencapai sekitar 200 meter lebih.

Berita terkait banjir di Jakarta bisa diikuti di topik pilihan BANJIR RENDAM JAKARTA

Baca juga foto story "Mereka tetap Tersenyum di Tengah Banjir"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com