Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ombak Pantai Selatan Kembali Menelan Korban

Kompas.com - 01/01/2013, 21:26 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Ombak pantai selatan kembali menunjukkan keganasannya. Kali ini dua wisatawan asal Kalinegoro, Magelang Jawa Tengah terseret ombak pantai Parang Ndok yang lokasinya di sebelah timur Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, Selasa (01/01) sore tadi.

Dua wisatawan asal Magelang yang terseret ombak Pantai Parang Ndok yakni Ilham Angga (20) dan Muhamad Suban (22), kedunya merupakan warga Kalinegoro, Magelang. Muhamad Saban (22) berhasil diselamatkan oleh Tim SAR, sedangkan Ilham Angga (20) masih dalam pencarian.

Komandan SAR Yogyakarta, Asbani mengatakan, kedua wisatawan berangkat dari Magelang menggunakan sepeda motor, dan sampai di Parang Ndok sekitar pukul 15.30 WIB. Kemudian saat bermain air, tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret keduanya.

"Satu korban bisa diselamatkan, sedang satu lagi masih dalam pencarian," terangnya.

Petugas SAR Parangtritis yang ikut melakukan pencarian, Yulianto mengatakan, saat ini tim masih melakukan pencarian di sepanjang pantai. "Tim baru melakukan pencarian di sepanjang pantai karena cuaca tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian di laut. Ada 35 petugas yang diterjunkan untuk membantu melakukan pencarian," paparnya. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Tim SAR akan menambah jumlah personelnya di sepanjang pantai Parangtritis dan Parang Ndok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com