Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Hari Air PAM Tidak Mengalir

Kompas.com - 20/12/2012, 13:26 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Lenny (35), warga Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, hidup tanpa pasokan air bersih lima hari terakhir. Tidak ada air yang keluar dari jaringan pipa Perusahaan Air Minum Jaya.

Dia terpaksa menjalani hidup yang repot. "Sampai saat ini belum keluar airnya, sudah tiga kali saya komplain. Jawabannya masih akan dicek, hasil pengecekan belum tahu. Mereka juga menanyakan alamat rumah, sampai sekarang belum ada hasilnya," tutur Lenny, ibu satu anak kepada Kompas, Kamis (20/12/2012).

Selama air dari pipa mampet, Lenny harus menunggu air keluar mulai pukul 02.00 sampai pukul 04.00. Pada saat itu biasanya air keluar walaupun sangat kecil.

Lenny bergiliran dengan suaminya mengawasi kondisi air, lalu menampungnya di tempat penampungan. Air darurat itu tidak cukup untuk semua keperluan sehari-hari. "Paling air itu hanya cukup untuk cuci saja. Untuk mandi, saya harus menumpang ke tetangga yang menggunakan air tanah. Tetangga yang lain juga ikut menumpang karena semua juga mengalami persoalan yang sama," tutur Lenny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com