Jumat, 28 November 2014

News / Bisnis & Keuangan

AKSI KORPORASI

Bakrie Building Industries Kembangkan Sentra Produksi di Luar Jakarta

Senin, 10 September 2012 | 17:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu unit usaha PT Bakrie & Brothers Tbk yang memproduksi bahan bangunan, PT Bakrie Building Industries, terus mengembangkan pasarnya.

Setelah merampungkan ekspansi sarana produksi di pabriknya di kawasan Jakarta Barat, kini PT BBI menargetkan menjadi salah satu pemain utama dalam industri bahan bangunan di luar Jakarta.

Industri bahan bangunan, menurut Direktur Utama/CEO PT Bakrie & Brothers Tbk, Bobby Gafur Umar, termasuk dalam kelompok industri yang memiliki prospek sangat baik.

"Industri properti dan konstruksi kita maju pesat. Didukung juga dengan jumlah penduduk yang sangat besar, kami optimis industri bahan bangunan di dalam negeri akan terus melaju," kata Bobby di Jakarta, Senin (10/9/2012).

Menurut Bobby, Indonesia dalam beberapa tahun ini mengalami degradasi industri atau deindustrialisasi. Maka, reindustrialisasi sangat penting untuk segera dimulai, khususnya di sektor konstruksi dan properti karena menyangkut kehidupan masyarakat luas.

"Reindustrialisasi bukan hanya di sektor yang padat teknologi. Tapi juga di sektor pangan, sandang dan papan khususnya properti. Jangan sampai untuk bahan bangunan rumah saja kita harus impor," kata dia.

Chief Executive Officer PT BBI Yogi Pratomo Widhiarto mengungkapkan, perseroan sedang merampungkan rancangan besar (master plan) penetrasi pasar yang lebih dalam.

"Potensi pasar bahan bangunan masih sangat besar, kita harus garap serius. Fokusnya adalah menjadi yang terdepan dalam hal kualitas, kapasitas dan harga. Kelas menengah Indonesia yang meningkat pesat sangat mementingkan kualitas dan harga," katanya. Yogi baru saja ditunjuk memimpin PT BBI, menggantikan Anton Sukartono.


Penulis: Robertus Benny Dwi Koestanto
Editor : Robert Adhi Ksp