Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Fly Me to the Moon", Lagu Perpisahan Neil Armstrong

Kompas.com - 27/08/2012, 11:59 WIB
Yunanto Wiji Utomo

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Ada banyak cara untuk memberi penghargaan terakhir bagi Neil Armstrong yang meninggal pada Sabtu (25/8/2012) dalam usia 82 tahun. Penyanyi jazz ternama, Diana Krall, memberi penghargaan dengan menyanyi.

Dalam konser di Hollywood Bowl, Diana Krall menyanyikan tembang jazz legendaris "Fly Me to the Moon." Lagu ini tentu saja mengingatkan kita pada pendaratan Armstrong di Bulan lewat misi Apollo pada tahun 1969.

Diana Krall dalam konser, seperti dikutip AP pada Minggu (26/8/2012), mengatakan, "Dia (Armstrong) mungkin berpikir, 'apakah saya harus mendengarkan lagu ini lagi?'" Ia mengatakannya seusai memandang langit malam dari panggung konsernya.

Diana Krall adalah salah satu orang yang beruntung bisa bertemu Neil Armstrong. Pada suatu kesempatan, ia pernah minum wine bersama Armstrong yang dikenal enggan publisitas.

Berbagai ucapan dukacita dan penghargaan mengalir seusai kematian Armstrong. Barack Obama mengatakan bahwa Neil Armstrong adalah salah satu pahlawan terbesar Amerika. Sementara itu, ilmuwan NASA yang dikenal dengan rambut mohawk-nya, Bobak Ferdowski, mengucapkan terima kasih atas segala pengorbanan, pencapaian, dan inspirasi dari Armstrong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com