Sabtu, 30 Agustus 2014

News / Sains

Aldrin dan Collins Kehilangan Neil Armstrong

Minggu, 26 Agustus 2012 | 10:01 WIB

Terkait

WASHINGTON, KOMPAS.com - Edwin "Buzz" Aldrin dan Michael Collins, menyatakan penghormatan mereka atas talenta serta pencapaian Neil Armstrong yang meninggal di Ohio, Sabtu (25/8/2012). Armstrong merupakan komandan misi Apollo 11.

"Setiap kali saya memandang Bulan, saya teringat ketika lebih dari empat dekade lalu, ketika saya menyadari bahwa meskipun kami berada jauh dari Bumi, kami tidak sendiri," kata Aldrin dalam penyataannya.

"Secara kasat mata, seluruh dunia bersama kami dalam perjalanan itu. Saya tahu, saya dan jutaan orang lain berduka cita atas meninggalnya pahlawan sejati Amerika dan pilot terbaik yang saya kenal," lanjut Aldrin.

Kemarin, keluarga Armstrong mengumumkan orang pertama yang menjejakkan kaki di bulan itu meninggal dunia akibat komplikasi menyusul operasi kardiovaskular. Neil Armstrong mangkat di usia 82 tahun.

Aldrin berharap, dia, Armstrong, dan Collins bisa berkumpul pada 2019 untuk perayaan 50 tahun misi Apollo 11. "Sayangnya, itu tidak akan terjadi. Yang jelas, semangat Neil hadir di sana," lanjutnya.

Duka cita yang sama diungkapkan Michael Collins. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis NASA, Collins mengatakan, "Dia yang terbaik, dan saya akan sangat merindukannya."


Editor : Kistyarini
Sumber: