Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Tunanetra Ditemukan Gantung Diri

Kompas.com - 28/02/2012, 18:53 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pemuda tunanetra bernama Sugandi (27) ditemukan tergantung dengan seutas tali tambang di rumahnya Jl. Cipinang Cempedak 4, RT 02, RW 03, Jatinegara, Jakarta Timur. Ibu korban pun histeris begitu melihat anak sulungnya sudah dalam kondisi tak bernyawa tersebut.

Peristiwa tersebut dituturkan oleh ibu korban bernama Rumanah (47). "Saya dikasih taunya sudah enggak ada aja sekitar jam 15.30 WIB," ujarnya sambil menangis saat ditemui Kompas.com di rumahnya, Selasa (28/2/2012).

Rumanah mengaku, sebelum anak sulungnya melakukan aksi bunuh diri, ia sempat mengatakan bahwa ia tak kuasa menahan penderitaan akibat kebutaan yang dialaminya sejak lima tahun yang lalu tersebut.

"Cuma bilang, mama saya sudah bosan hidup. Saya suruh ke kampung (Cianjur Selatan) engga mau, pokoknya pindah dari rumah sini. Enggak taunya dia pindah sendiri," lanjutnya.

Menurutnya, Sugandi mengalami kerusakan syaraf di kedua matanya sejak lima tahun lalu tersebut karena terlalu banyak mengonsumsi minuman keras. "Ya namanya anak nakal begitu ya, susah," lanjutnya.

Insiden tersebut pun sempat menggegerkan warga sekitar. Jenasah pria malang tersebut pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk keperluan otopsi. Petugas dari Polsek Jatinegara pun menyita seutas tali tambang berwarna merah sebagai barang bukti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com