Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hearns dan Roach Masuk Hall of Fame

Kompas.com - 07/12/2011, 06:55 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

CANASTOTA, Kompas.com - Thomas Hearns dan pelatih legendaris, Freddie Roach termasuk dalam 13 tokoh yang terpilih masuk International Boxing Hall of Fame, Selasa.

Hearns yang memiliki nama julukan "Hitman" memiliki rekor bertarung 61-5-1 dengan 48 KO sebagai petinju profesional. Sebagai petinju amatir ia memiliki rekor bertarung 155 menang dan 8 kalah. Satu kekalahan dialaminya dari petinju Indonesia, Syamsul Anwar Harahap di Jakarta, 1976.

Pada masa jayanya di dekade 1980-an, Hearns meraih lima gelar juara dunia dan merupakan petinju pertama yang menjadi juara dunia di empat kelas yang berbeda. Ia pernah menghadapi petinju-petinju legendaris seperti Roberto Duran, Sugar Ray Leonard mau pun Marvin Hagler.

Sementara Freddie Roach saat ini menjadi pelatih petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao serta beberapa petinju juara dunia lainnya.

"Saya memulai karir di tinju profesional bersama Eddie Futch dan sekarang kami bersama (di Hall of Fame). Saya merasa sangat tersanjung," kata Roach.

Nama-nama lain yang masuk antara lain presenter tinju Michael Buffer, komentator televisi Al Bernstein dan jurnalis tinju Michael Katz.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com