Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan dan Angin, 359 Rumah Rusak, Dua Tewas

Kompas.com - 14/11/2011, 07:32 WIB
Antony Lee

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com- Hujan deras diikuti angin kencang yang menerpa Kota dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/11) petang merusak 359 rumah di Kecamatan Bojong Gede dan Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

Itong, pendata kerusakan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bogor, Senin dini hari menuturkan, dari pemeriksaan sementara di Desa Cimanggis, Bojong Gede, terdapat 322 rumah rusak, dengan rincian 45 rumah rusak berat dan 287 rusak ringan. Sedangkan di Desa Nanggerang, Kecamatan Tajur Halang, ada 37 rumah rusak dengan lima rumah di antaranya rusak berat.

"Kami masih mendata terus. Kerusakan diakibatkan angin kencang. Di Cimanggis ada 322 keluarga dan 1.278 jiwa yang terdampak. Sementara di Nanggerang ada 37 keluarga dan 128 jiwa," tutur Itong.

Sementara itu, terdata ada dua sekolah dasar rusak, dua mushala, dua taman kanak-kanak, satu majelis ta'lim, dan satu poskamling rusak. Selain itu, di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, ada tiga orang terkena petir. "Dua orang tewas dan satu luka parah," tutur Itong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com