Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pukul Wasit, Josh McKenzie "Dibuang" Redditch United

Kompas.com - 17/10/2011, 05:40 WIB

REDDITCH, KOMPAS.com — Penyerang Redditch United, Josh McKenzie, dicoret dari daftar skuad secara permanen akibat memukul wasit pada pertandingan Evo-Stik Southern League melawan Chesham United, akhir pekan lalu.

Tindakan McKenzie itu merupakan reaksi setelah dirinya dinilai wasit melakukan pelanggaran yang berujung keputusan penalti untuk Chesham pada menit ke-52. Akibat tindakan McKenzie, pertandingan itu dihentikan dan akhirnya dibatalkan.

"Setelah insiden di lapangan pada pertandingan melawan Chesham United, ketika Josh McKenzie memukul wasit, yang sebagai akibatnya, pertandingan itu dihentikan, Redditch United mengambil tindakan cepat untuk mengatasi insiden ini," demikian pernyataan Redditch di situs resminya.

"Dalam hitungan menit setelah terjadinya insiden itu, klub membatalkan registrasi pemain tersebut dan menyatakan bahwa ia tidak akan bermain untuk klub ini lagi."

"Kami membangun kebanggan di atas fairplay dan tak akan menoleransi perilaku seperti itu. Tim ini telah bekerja sangat keras selama beberapa pekan terakhir dan tak akan membiarkan tindakan seorang pemain menodai reputasi klub yang kami cintai ini," demikian isi pernyataan tersebut.

Masih berkaitan dengan insiden itu, Ketua Chesham Alan Calder mengatakan, "Ia (McKenzie) memukul wasit, yang kemudian terjatuh. Ia (wasit) bangun dan membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kami kecewa pertandingan dihentikan, tetapi wasit mengatakan ia tak berada dalam kondisi yang baik untuk terus memimpin pertandingan, suatu hal yang bisa saya terima."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com