Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Ingin Wariskan Hutan untuk Cucunya

Kompas.com - 27/09/2011, 11:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, dunia harus mengubah cara memperlakukan hutan. Presiden juga mengajak masyarakat untuk mengintensifkan upaya untuk mengurangi emisi penggunaan lahan, serta berhenti melakukan eksploitasi hutan.

"Saya tak ingin menjelaskan kepada cucu saya, Almira, bahwa kita tak bisa menyelamatkan hutan dan orang-orang yang menggantungkan hidupnya dari hutan. Saya tak ingin memberitahu berita buruk bahwa harimau, badak, dan orang utan punah seperti dinasaurus," kata Presiden dalam salah satu bagian pidato di acara Forest Indonesia di Hotel Shangrila, Jakarta, Selasa (27/9/2011).

Turut hadir pada acara tersebut jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II, dan para pemangku kepentingan hutan. Presiden mengaku yakin, tak seorang pun ingin menyampaikan kabar buruk di atas kepada anak dan cucu. Kepala Negara juga yakin bahwa semua orang ingin melihat hutan dengan segala keindahannya tetap lestari di masa depan.

"Saya juga yakin bahwa Anda menginginkan hutan menjadi warisan yang berharga bagi anak-anak kita," kata Presiden lagi.

Presiden mengatakan, Indonesia sebagai negara berkembang terus mempromosikan pelestarian hutan. Dikatakan, keberhasilan mengelola hutan saat ini menentukan masa depan dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com