Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedikitnya 140 Polisi Amankan GCF

Kompas.com - 19/09/2011, 15:11 WIB

 

PALANGKARAYA, KOMPAS.com- Sedikitnya 140 polisi siap mengamankan pertemuan para gubernur sedunia yang membahas iklim dan kehutanan (Governors Climate and Forests/GCF) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Pertemuan tingkat dunia yang rencananya dihadiri sekitar 200 gubernur dari seluruh dunia itu akan digelar pada 19-24 September 2011.

Direktur Sabhara Kepolisian Daerah Kalteng Komisaris Besar Aan Suhanan di Palangkaraya, Senin (19/9/2011), mengatakan, pihaknya telah menugaskan 40 polisi untuk mengamankan GCF. Mereka akan melakukan berbagai tugas seperti patroli, mengatur lalu lintas, serta pengamanan pejabat dan lokasi penting.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangkaraya Ajun Komisaris Besar Polisi Andreas Wayan mengatakan, pihaknya mengerahkan 100 polisi untuk ditempatkan antara lain di Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut Palangkaraya, lokasi pertemuan, dan jalur yang dilalui para peserta GCF.

"Kami sudah berkoordinasi dengan TNI dan Pemerintah Kota Palangkaraya yang menugaskan satuan polisi pamong praja dan petugas dinas p erhubungan," ujarnya. Menurut Wali Kota Palangkaraya Riban Satia, pihaknya sebagai tuan rumah GCF sudah siap dan sejauh ini prosesnya berlangsung lancar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com