Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merah Putih Berkibar di Akuarium Hiu

Kompas.com - 17/08/2011, 16:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Memperingati Hari Kemerdekaan ke-66 RI, Seaworld Indonesia, Rabu (17/8/2011), melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih dalam akuarium ikan hiu. Pengibaran dihadiri lebih dari 500 peserta.

Prosesi pengibaran bendera tersebut dilakukan oleh para penyelam profesional dari Seaworld Indonesia. Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin yang setiap tahunnya dilakukan oleh pihak Seaworld.

"Kegiatan ini dimaksudkan agar kami dapat membantu memberikan nilai-nilai edukatif dan menumbuhkan semangat juang, khususnya kepada para generasi muda. Maka dari itu, kita merayakan peringatan hari kemerdekaan dengan cara berbeda, yaitu dari dalam aquarium hiu. Ini agar menarik anak-anak untuk ikut terlibat dalam acara," kata staf pendidikan Seaworld Indonesia, Hendi.

Acara juga dimeriahkan dengan atraksi bersepeda di akuarium hiu tersebut. Sebagai salah satu acara unik dan pertama kali dilakukan di Indonesia, bersepeda dalam akuarium hiu ini berhasil dicatat dalam rekor Muri yang ke-17 kalinya diterima oleh Seaworld Indonesia.

Selain itu, ada juga atraksi joget komodo ala militer yang dilakukan para penyelam di dalam akuarium. Pengunjung juga dihibur dengan dengan lomba tebak tokoh dan tebak biota laut.

"Terlebih dahulu kita harus mengenal, barulah mencintai, lalu kemudian dijaga dan ikut melestarikan laut demi laut Indonesia yang bersih dan sehat," ungkap Jamalludin, mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Tanjungpura Pontianak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com