Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usaha Properti Kesehatan Apa yang Cocok Buat Saya?

Kompas.com - 12/04/2011, 06:26 WIB

PERTANYAAN

Pak Steven yang terhormat, Nama saya Reza Suzana, usia 31 tahun. Saya lahir tanggal 17 November 1979. Usaha apa yang cocok untuk saya? Saya berkeinginan mempunyai usaha di bidang kesehatan. Terima kasih.

Reza Suzana, Blitar, Jawa Timur

JAWABAN HOKIPLUS:

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Ini adalah pertanyaan yang sangat bagus dan kebenaran merupakan bisnis yang telah mengalami perkembangan sepanjang masa. Berkembangnya bisnis di bidang kesehatan tidak luput dari pantauan investor properti.

Kebutuhan akan kesehatan dalam diri setiap insan manusia menjadi prioritas berkembangnya bisnis kesehatan. Bahkan dalam syair China kuno, ajaran Konfusius mengatakan bahwa kekayaan terbesar sepanjang kehidupan manusia adalah sehat jasmani dan rohani.

Banyak rumah sakit dari kelas menengah ke bawah sampai dengan tarif menengah ke atas atau kelas mahal selalu penuh dengan pasien. Sakit dalam arti jasmani maupun rohani. Setiap ruangan dalam rumah sakit selalu terpenuhi dengan berbagai aktifitas yang mana kadangkala membingungkan di kala waktu berkunjung menjenguk saudara yang sakit atau terkena musibah. Apalagi kalau pasiennya yang sakit, menjadikan pasien harus mengunjungi beberapa ruangan untuk medical check up. Bila dihitung dari ilmu China dan Jawa kuno sesuai dengan kelahiran anda, maka Anda cocok sekali berbisnis di bidang kesehatan. Namun hal yang perlu menjadi perhatian adalah fokus bisnis kesehatannya.

Dalam dunia properti, bisnis kesehatan dikembangkan melalui beberapa jenis dengan metode penyajian yang berbeda. Bentuk pola bisnis kesehatan terdiri dari :

1. Mendirikan rumah sakit, lalu dalam rumah sakit tersebut tersedia dengan fasilitas dokter-dokter yang ahli dalam menangani penyakit berbeda – beda atau biasa disebut dengan dokter spesialis. Lalu rumah sakit juga menyediakan obat tertentu special racikan dokter yang dapat dibeli dirumah sakit tersebut. Rumah sakit dalam jaman modern sekarang ini mempunyai ciri khas, di mana biasanya rumah sakit tersebut biasanya terkenal dengan specialis dibidang tertentu. Seperti rumah sakit Jantung atau Kanker, Rumah sakit Syaraf dan sebagainya.

2. Rumah sakit 24 jam dengan konsep Ruko yang digabungkan. Ini adalah rumah sakit yang biasanya mengandalkan kecepatan fast moving dalam menangani kebutuhan pasien. Seperti menangani proses kehamilan yang ditangani mendadak atau serangan jantung mendadak. Biasanya posisi rumah sakit seperti ini berada didalam komplek perumahan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com