Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Saya Berbakat Berusaha Bidang Properti?

Kompas.com - 02/04/2011, 08:40 WIB

1. PERTANYAAN:
Pak Steven yth, nama lengkap saya Abdul Rosyid, lahir tanggal 11-06-1980. Selama ini saya dalam keadaan kebingungan dalam mennetukan sebuah usaha. Oleh karena itu, saya mohon penjelasan apa kiranya usaha atau bisnis yang sekiranya cocok untuk saya. Terima kasih atas jawaban Pak Steven.
Abdul Rosyid, Kudus, Jawa Tengah

HOKIPLUS : Terima kasih atas pertanyaan Bapak Abdul Rosyid. Kebingungan dalam menentukan sebuah usaha merupakan hal yang sering dihadapi dalam berkarir. Keputusan dalam menentukan usaha mesti dipertimbangkan sebaik-baiknya. Semua ini mesti didasari dari berbagai input output baik dilihat dari kemampuan diri sendiri dan analisa sektor market terhadap bisnis yang hendak digeluti. Penentuan sebuah bisnis memang memerlukan waktu.

Kesalahan yang fatal akan membuat sejumlah kerugian dan bisa menyebabkan sejumlah pemula dalam berbisnis menjadi trauma. Lalu timbullah konotasi negative dalam pikiran. Waspadai hal tersebut, karena bisa menghambat kemajuan bisnis atau yang biasa disebut the way of thinking . Banyak pebisnis yang bisa berhasil apabila didukung oleh infrastruktur sumber daya manusia (SDM ) yang solid. Bukan hanya karena modal besar. TEAM, together everybody achieve more adalah hal yang sering dibicarakan dan faktor besar penentuan cepat lambatnya keberhasilan yang diraih.

SDM yang solid dan ditunjang oleh pengalaman dari berbagai bidang dan keahlian sebelumnya, membuat berkurangnya kesalahan yang fatal. Yang jelas adalah menghindari kerugian seminimal mungkin. Dalam hal ini, anda dapat berkonsultasi dengan kerabat-kerabat dekat yang telah berhasil. Belajarlah pengalaman dari keberhasilan setiap individu dalam mengembangkan pola bisnis.

Bila dihitung dari ilmu hoki China dan Jawa Kuno, maka kelahiran anda adalah kelahiran yang unik. Mengapa unik?..... uniknya adalah Anda masuk kedalam golongan Pecah Bulan dalam ilmu Hoki China Kuno. Kelahiran pecah bulan selalu mendapatkan masalah dalam karir, apabila tidak melaksanakan ibadah dengan baik melalui jalur agama. Ibadah yang dimaksud disini adalah kewajiban mutlak yang mesti dilakukan dalam kehidupan ini demi kemakmuran umat manusia.

Bisa juga disebut Tulang Dewa. Tulang dewa dalam golongan pecah bulan merupakan kehebatan dan sekaligus juga merupakan kelemahan dalam diri anda. Kehebatan karena tergolong utusan Allah. Dan kelemahannya adalah besarnya tantangan hidup yang akan dihadapi ketika mau berkecimpung dijalur keagamaan demi siar agama. Seperti halnya Aura akan terang ketika berkecimpung dijalur keagamaan, tapi Aura akan gelap ketika menjauhi hal – hal yang menyangkut keagamaan.

Bila jalur agama diprioritaskan, maka jalur usaha anda akan cpt berkembang dan kerabat – kerabat anda akan membukakan peluang untuk anda. Karir akan melejit. Ini merupakan keajaiban yang akan anda alami dalam kehidupan.

Shio Monyet, elemen Kayu dan unsur Yang. Dalam Ilmu Hoki Jawa Kuno, anda lahir Rabu Pon, horoskop Jawa tergolong Saddha, dengan wuku Sungsang. Wuku Sungsang secara umum banyak dipengaruhi oleh Batara Gana. Seseorang yang terlahir dalam wuku tersebut pada umumnya mempunyai sifat mudah marah, gila hormat, tapi kalau disanjung lupa daratan.

Sedangkan pengaruh pada kehidupannya adalah sering terlibat masalah hutang piutang dan mudah ditipu, pemboros tetapi banyak rezeki. Sifatnya seringkali mudah menjadi khilaf, namun begitu sangat rajin bekerja serta semangatnya besar. Akan tetapi terhadap harta kekayaan dan keuangan sangat boros, sehingga selalu mengalami kekurangan uang. Terhadap orang - orang yang datang meminta pertolongan akan dibantunya, walaupun kadang2 dengan hati yang setengah ikhlas.

Sifat kelahiran manusia sering dikaitkan dengan kelahiran batara batari atau dewa dewi dalam ilmu Jawa Kuno. Sifat asli manusia akan terlihat jelas apabila berada dalam posisi kejepit atau dalam posisi stress berat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com