Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Begadang Jaga Lokasi "Jejak UFO"

Kompas.com - 24/01/2011, 01:01 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com — Warga Desa Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjaga areal persawahan yang terdapat pola aneh. Demikian pantauan Tribun Jogja yang berada di lokasi kejadian pada Senin (24/1/2011) dini hari.

Sejumlah orang berkumpul di jalan ataupun permukiman yang tak jauh dari lokasi sambil melihat-lihat dari kejauhan areal yang diduga jejak obyek terbang misterius atau yang keren disebut dengan unidentified flying object (UFO).

Para warga beralasan ingin menjaga padi yang sudah menguning di lokasi tersebut. Salah seorang warga mengungkapkan, penjagaan dilakukan karena pada siang tadi banyak penonton yang nekat masuk ke areal persawahan dan menginjak-injak padi yang sudah hampir panen.

Kepala Dukuh Jogotirto Hartono mengatakan, Senin pagi nanti, pemerintah desa akan bertemu dan mengambil sikap. "Pak lurah dan camat akan mengadakan rapat koordinasi di kelurahan," katanya.

Ia belum mengetahui secara pasti apakah para warga yang sawahnya terkena dampak akan diajak berembuk besok pagi. (Tribun Jogja/Diaz Radityo dan Hendi Kurniawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com