Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

47 Pelaut Vietnam Hilang Ditelan Badai

Kompas.com - 21/12/2010, 19:30 WIB

HANOI, KOMPAS.com — Sekitar 47 pelaut Vietnam hilang. Sebagian besar berasal dari kapal kargo dan kapal penangkap ikan. Enam orang dipastikan tewas. Hal ini terjadi setelah badai menghantam Laut China Selatan.

Satu sumber di pusat pencarian dan pertolongan nasional mengatakan, 20 nelayan telah hilang dan diperkirakan tewas setelah kapal mereka terbalik pada Jumat lalu.

"Kami tidak mengira ada tanda-tanda kehidupan. Tapi kami akan terus berupaya untuk mencari mereka," kata pejabat yang minta namanya tidak disebutkan, Selasa (21/12/2010).

Sekitar 23 pelaut lain yang hilang adalah anggota kapal kontainer Phu Tan, yang terbalik dan tenggelam pada Kamis sekitar 185 kilometer barat kota Sanya di pulau Hainan, China.

Beberapa pejabat menyatakan, tim SAR dari China dan Vietnam menemukan tiga orang yang masih hidup dan satu jenazah dari kapal kargo, milik perusahaan perkapalan Vinalines Container.

"Kami masih berupaya mencari korban, yang masih hidup. Namun, cuaca buruk dan kontainer yang mengambang di lokasi kecelakaan telah mengganggu upaya kami," ujar pejabat pencarian dan pertolongan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com