Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blackpool vs MU Ditunda

Kompas.com - 04/12/2010, 02:08 WIB

BLACKPOOL, KOMPAS.com - Begitu memasuki bulan Desember, cuaca di Inggris mulai ekstrem. Bahkan, pertandingan Premier League antara Blackpool dan Manchester United yang sedianya digelar di Stadion Bloomfield Road, Sabtu (4/12/2010), akhirnya ditunda.

Hujan salju mulai lebat di Blackpool. Bahkan, dikhawatirkan hal sama terjadi di beberapa kota, sehingga beberapa pertandingan Premier League pun terancam. Sebab, hujan salju bisa merusak permukaan.

Wasit Peter Walton sudah memeriksa lapangan di Blackpool, Jumat (2/12/2010). Karena sudah tak rata akibat salju, maka dia memutuskan bahwa pertandingan Blackpool lawan MU pada Sabtu ini tak layak digelar.

Berita ini langsung menyebar. Apalagi, defender MU, Rio Ferdinand, menyebar kabar tersebut lewat akun Twitter. "Pertandingan Blackpool lawan MU ditunda karena hujan salju," tulisnya.

Ofisial Blackpool menjelaskan, "Setelah berdiskusi dengan Premier League, inspektur pertandingan, dan MU, kami meminta wasit Peter Walton untuk memeriksa lapangan terlebih dulu. Dia menyatakan keprihatinannya karena lapangan rusak dan tak layak dipakai untuk pertandingan."

Blackpool sebenarnya sudah melakukan langkah-langkah standar. Mereka menginstruksikan para pekerja untuk merawat lapangan. Bahkan, lapangan diselimuti. Selain itu, di malam hari, lapangan disemprot air panas agar tak membeku. Namun, tetap saja lapangan rusak akibat salju dalam temperatur minus 8 derajat. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com