Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disbudpar DKI Jakarta Promosi ke Medan

Kompas.com - 18/11/2010, 23:05 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempromosikan berbagai objek wisata daerah itu kepada masyarakat Medan. "Masyarakat Medan cukup potensial sebagai target wisatawan bagi Kota Jakarta," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Arie Budhiman kepada wartawan, di Medan, Kamis (18/11/2010).

Ia menjelaskan, potensi yang cukup besar bagi masyarakat Medan sebagai target wisatawan yang akan mengunjungi Jakarta, salah satunya dikarenakan kemudahan moda transportasi dari Medan ke Jakarta.

Arie menambahkan, saat ini moda transportasi khusus udara dari Medan menuju Jakarta setiap harinya berkisar 32 kali penerbangan. "Melihat jadwal penerbangan yang cukup banyak itu, kita berharap masyarakat Medan akan memilih Kota Jakarta sebagai daerah tujuan wisata," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan memperkenalkan beragam objek wisata di Kota Jakarta yang tepat untuk dikunjungi masyarakat Medan. Selain itu, DKI Jakarta juga akan menawarkan paket wisata unggulan yang tentunya sesuai dengan minat masyarakat yang akan berkunjung.

Untuk memperkenalkan ragam objek wisata menarik Kota Jakarta, Disbudpar DKI menyelenggarakan pameran wisata yang dilaksanakan sejak tanggal 19 sampai 21 November 2010 di Sun Plaza Medan.

Selain itu, Disbudpar DKI Jakarta juga akan mempertemukan berbagai pengusaha hotel, objek wisata, biro perjalanan wisata dari Jakarta dengan para pengusaha biro perjalanan wisata Kota Medan. "Diharapkan pertemuan bisnis itu dapat meningkatkan kemitraan serta terjalin kontak dan kontrak bisnis yang saling menguntungkan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com