Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Lebat Bikin Pesawat Tergelincir

Kompas.com - 17/06/2010, 10:58 WIB

OTTAWA, KOMPAS.com — Sebuah pesawat United Express dari Washington DC, Amerika Serikat, keluar dari landasan pacu yang basah, Rabu (16/6/2010) petang, di Bandar Udara Internasional Ottawa, Kanada.

Dalam kondisi hujan lebat, pesawat itu berusaha mendarat sehingga tiga orang cedera, demikian dilaporkan media setempat, CBC.

Pesawat dengan nomor penerbangan 8050 itu membawa 33 penumpang dan 3 awak. Pilot pesawat yang berusia 48 tahun dan seorang perempuan penumpang yang berusia lanjut telah dikonfirmasi menderita luka ringan di tengkuk, sementara kopilot (31) juga menderita luka ringan di kaki.

"Kedua pilot berada dalam kondisi sadar ketika dibawa ke rumah sakit. Mereka dalam kondisi stabil," kata CBC.

Pesawat itu melaju ke lapangan rumput, namun tak terjadi kebakaran. Kecelakaan tersebut tak memengaruhi penerbangan pesawat lain dan satu lagi landasan pacu yang lebih panjang masih dapat digunakan.

Beberapa mobil polisi bergegas ke tempat kecelakaan dan masih berada di sana ketika seorang juru foto Xinhua tiba di bandar udara itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com