Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abah Iwan Konser di Carstensz

Kompas.com - 20/04/2010, 18:44 WIB

LEMBAH DANAU-DANAU, KOMPAS.com — Aktivis lingkungan sekaligus pencipta lagu, Iwan Abdulrachman, menggelar konser di Lembah Danau-Danau, Pegunungan Jayawijaya, Papua, Selasa (20/4/2010). Konser di ketinggian 4.250 meter di atas permukaan laut atau mdpl ini merupakan konser di titik tertinggi yang pernah dilakukannya.

Wartawan Kompas, Harry Susilo, yang bergabung dalam tim ekspedisi ini melaporkan, Iwan Abdulrachman atau yang akrab disapa Abah Iwan mendedikasikan konsernya yang berisi 13 lagu bagi tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia.

Dia berharap, tim terus bersemangat menyelesaikan misi pencapaian enam puncak tertinggi lainnya di dunia, setelah berhasil mencapai puncak Carstensz Pyramid atau Ndugu-Ndugu (4.884 mdpl) pada Minggu (18/4/2010).

Lagu-lagu yang dinyanyikan Abah Iwan antara lain "Pemuda Pengembara", "Tajam Tak Bertepi", "Melati dari Jayagiri", "Mentari", "Dhuha", "Sejuta Kabut", "1.000 Mil Lebih Sedepak", "Anak Tarzan", "Burung Camar", "Untukmu Indonesiaku", dan "Berguru Kepada Alam".

"Ekspedisi tujuh puncak dunia adalah sikap untuk menumbuhkan jiwa ke-Indonesia-an dan bisa memberikan inspirasi," kata Abah yang saat itu bernyanyi di tepi danau ini. Lagu Abah, "Melati dari Jayagiri" sempat dipopulerkan oleh Bimbo.

Foto lainnya di: KOMPAS IMAGES

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com