Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mensos: Cadangan Makanan di Aceh Cukup

Kompas.com - 07/04/2010, 20:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mensos Salim Segaf Al'Jufrie mengatakan, cadangan makanan di Provinsi Aceh cukup memadai untuk dipergunakan membantu masyarakat korban gempa bumi yang terjadi pada Rabu dini hari tadi. "Belum perlu sebab di buffer stock kita di provinsi cukup. Kalau buffer stock itu kan lauk pauk, makanan, semua siap. Beras ada 50 ton. Jadi, enggak masalah," kata Mensos di Jakarta, Rabu (7/4/2010).

Mensos juga mengatakan, pemerintah belum menetapkan program tanggap darurat yang akan dilakukan untuk membantu korban gempa bumi 7,2 SR itu. "Belum diumumkan sama pemerintah daerah, tapi saya pikir tidak sebab yang rusak itu rumah-rumah juga tidak banyak. Yang luka berat empat orang. Semua 12 orang di rumah sakit," katanya.

Mensos juga mengatakan, penyaluran bantuan kepada korban gempa bisa segera dilakukan karena lokasi korban dan dampak gempa tidak terlalu jauh dari kota. "Jarak enggak ada masalah. Kalau 7,2 SR itu kan luar biasa. Kalau terjadi begitu kan satu hal, ya kita bersyukurlah sama Allah, saudara kita dijaga semua," katanya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com