Tiga Perangko Tahun Internasional Astronomi Diluncurkan

Kompas.com - 02/05/2009, 21:19 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Tiga perangko bertema Tahun Internasional Astronomi diluncurkan di Observatorium Boscha, Bandung, Sabtu (2/5). Seri ini terdiri dari tiga perangko, yaitu Teleskop Galileo, Logo International Year of Astronomy 2009, serta Wajah Galileo Galilei .

Menurut Kepala Unit Filateli PT Pos Indonesia, Abdussyukur, prangko ini dicetak sebanyak 300.000 set atau 900.000 keping. Harga per set Rp 7.500. Selain perangko, diterbitkan juga souvenir sheet (SS) dengan junlah cetak sebanyak 30.000 lembar dengan harga Rp 15.000 per lembar. SS memliki spesifikasi khusus berupa hologram berbentuk bintang yang tersebar di seluruh permukaan SS.

"Kami juga menerbitkan sampul hari pertama, baik perangko atau SS. Keduanya dicetak masin-masing sebanyak 5.000 lembar dengan harga Rp 9.500 per lembar untuk perangko dan Rp 17.000 untuk SS," katanya.