Senin, 22 Desember 2014

News / Bisnis & Keuangan

PLN Tidak Ada Pemadaman Terencana

Kamis, 26 Maret 2009 | 12:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mendukung kampanye Earth Hour berupa mematikan lampu selama satu jam yang dicanangkan World Wildlife Fund (WWF) bersama Pemda DKI Jakarta. Namun, pihaknya tidak akan memutuskan aliran listrik ke pelanggan.

Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Hadi Sanjoto di Jakarta, Kamis (26/3), mengatakan, pihaknya mengimbau seluruh pelanggan PLN yang berada di wilayah Jakarta, Tangerang, dan sekitarnya berpartisipasi dalam kampanye tersebut.
    
"Kami berharap masyarakat memberikan partisipasi penuh dengan cara mematikan lampu minimal satu lampu untuk satu orang selama satu jam pada Sabtu (28/3) pukul 20.30-21.30," ujarnya.

Menurut Hadi, PLN akan tetap menyalurkan listrik kepada seluruh pelanggan dan tidak akan melakukan pemadaman secara terencana selama pelaksanaan aksi itu.

Kampanye Earth Hour merupakan aksi perubahan iklim global yang diprakarsai WWF dengan sasaran individu, pelaku bisnis, dan pemerintah dari berbagai negara di seluruh dunia.

Aksi itu dimulai di Sidney, Australia, pada 2007 yang diikuti 2,2 juta pelanggan listrik dari kalangan rumah tangga maupun bisnis. Kampanye mematikan lampu selama satu jam tersebut pada 2008 telah mencakup 50 juta orang dan juga diikuti bangunan terkenal dunia, seperti Jembatan Golden Gate di San Francisco, Colosseum di Roma, Opera House di Sidney, dan papan reklame Coca-Cola di Times Square, New York.

Untuk tahun ini, Earth Hour memiliki target yang lebih besar lagi, yakni menjangkau satu miliar orang.


Editor :
Sumber: