Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orgasme Bisa Diprogram dengan Cip Implan

Kompas.com - 23/12/2008, 04:39 WIB

PASANGAN suami istri yang kesulitan mencapai puncak kenikmatan saat melakukan hubungan seks kelak dapat mengatasinya dengan cepat sebab para ilmuwan dari Universitas Oxford, Inggris, telah membuat chip atau cip implan yang dapat merangsang otak untuk memprogram orgasme.

Cip tersebut akan mengeluarkan gelombang yang merangsang bagian otak bernama orbifrontal cortex. Rangsangan yang tepat di bagian tersebut akan menghasilkan perasaan senang yang teramat besar atau kondisi anhedonia. Cara kerja yang hampir sama saat ini sudah dipakai untuk melakukan terapi penyakit parkinson.

Namun, cip implan ini mungkin masih membutuhkan pengembangan hingga 10 tahun ke depan untuk dapat digunakan manusia sebab desainnya masih kasar dan akan mengganggu jika ditanam ke otak saat ini.

"Saat teknologinya sempurna, kita dapat menggunakan perangsang otak untuk keperluan apa pun," ujar Tipu Aziz, salah satu peneliti. Selain nyaman, alat tersebut mungkin kelak dibuat agar dapat dinyalakan atau dimatikan sesuai kebutuhan./*

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com